Kamis, 21 April 2011

Ampun...susahnya berjaga-jaga dengan-Mu!

Tinggalah bersama Aku di dalam doa...

di dalam doa...

Tuhan...

Tiada letih Kau ajak kamiberteduh

bolak-balik Kau tepuk pundak kami

tiada marah di wajahMu

hanya sebentuk pilu

karena kamitak sanggup berjaga-jaga dengan-Mu...

Tinggalah bersama Aku di dalam doa...

di dalam doa...

Sekali lagi Kau beringsut mendekati kami

sekali lagi kami tampik usapan-Mu

tiada nada marah di dalam suara-Mu

hanya melodi luka yang menguak

karena kami lebih memilih terbuai dalam tidur

dari pada berjaga-jaga dengan-Mu...

Tinggalah bersama Aku di dalam doa...

di dalam doa...

duh, Tuhan...erang kami marah!

tak bisakah Kau biarkan kami  istirahat barang sejenak? keluh kami...

tiada Kau geram...

walaupun erang dan keluhan kami  membuyarkan teguran-Mu,"tak bisakah kalian berjaga-jaga barang sejenak?"

Tinggalah bersama Aku di dalam doa...

di dalam doa...

Malam ini Kau berdoa...

malam ini kami terbuai mimpi...

malam ini Kau ajak kami turut serta dalam doa-Mu...

malam ini kami tampik undangan-Mu...

Ampuni kami ya Tuhan...

ampuni kami yang tidak pernah sanggup Kau ajak berjaga-jaga...

ampuni kami yang tidak pernah ikhlas memberikan waktuku untuk bersama dengan-Mu...

ampuni kami yang tidak pernah tahan satu jam bersama-Mu...

ampuni kami karena kami tahu apa yang aku lakukan...

membuat-Mu pilu...

membuat-Mu luka...

tanpa pernah Kau lampiaskan pada kami..

Tinggalah bersama Aku di dalam doa...

di dalam doa...

teladan sudah Kau beri

dan kini barulah kami mengerti...

Kau sanggup menanggung semua derita dunia dalam pundak-Mu

karena Kau  berjaga-jaga di dalam doa...

sungguh lain dengan kami punya tingkah...

Ya Tuhan Yesus...

bantulah kami untuk turut serta dalam doa bersama-Mu

bantulah kami untuk mau berjaga-jaga dengan-Mu...

karena hanya dengan bertelut bersama dengan-Mu

kami memiliki kekuatan untuk berjalan...

Tinggalah bersama Aku di dalam doa...

di dalam doa...

 

 

 

 

 

 

 

 Y.Defrita R.

Refleksi pribadi Malam Getsemani-Kamis Putih

Darmo Satelit, 21 April 2011

 


 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar