Jumat, 13 Juli 2012

Detail

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4

Setiap malam menjelang tidur saya duduk dan merenungkan satu bagian dari Firman Tuhan yang tentu saja seturut panduan buku renungan. Kemarin malam saya “wajib” membaca Yehezkiel 40:1-14 yang menceritakan soal pembangunan Bait Allah. Untung saja saya cuman harus membaca sampai ayat 14 coba kalau membaca sampai habis perikop, bisa dipastikan saya akan jengah setengah mati. Apa sebab? Sepanjang 14 ayat itu mata saya hanya menyusuri ukuran-ukuran hasta yang ampun saya tak sanggup membayangkannya. Kejadian serupa juga pernah saya alami tatkala saya membaca daftar keturunan yang ampun banyaknya dan saya tak kenal(hahahaha). Si A bin X memperanakan B bin Y dan seterusnya sampai rasa-rasanya saban kali musti membaca bagian-bagian yang terlalu detail begitu mata saya lelah duluan. Dan pada akhirnya saya bertanya-tanya persis seperti malam kemarin. Bertanya-tanya apa pesan yang saya dapat dari bacaan yang isinya ukuran melulu ini.

Pesan yang saya dapat adalah DETAIL. Bacaan saya malam kemarin kelewat detail. Okelah saya orang yang menyukai detail dan sangat berhati-hati dengan detail dan akan berjuang sebaik mungkin demi detail-detail yang kadang diabaikan orang. Dan entah bagaimana tetapi saya menyaksikan Allah yang begitu detail!! Bayangkan saja sebagai master plan, Ia menyiapkan setiap kisah hidup kita begitu detail. Detik per detik ia menyiapkannya dengan detail yang tidak pernah sama. Wowwww…keren kan. Bagi saya ini keren banget dan somehow membuat saya merasa nyaman karena tahu ada Pribadi Lain yang begitu detail memperhatikan hidup saya dan mengenal siapa saya…so, untuk apa kuatir kalau kita tahu Allah adalah Allah yang sangat detail??

 

 

 

 

 

Wonosobo, juli 2012

Y. defrita R.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar