Sabtu, 19 Maret 2011

WARNAKU

Di sini ada banyak warna...
ada merah menyala...
ada kelabu yang redup namun masih terlihat...
ada hijau teduhkan mata...
lihat..
ada hitam kelam
ada biru cerah...
dan masih ada banyak warna-warna lain di sini...
setiap orang memiliki warnanya...
setiap orang memiliki kuasnya masing-masing...
melihat aneka warna disapukan oleh masing-masing kuas itu,
aku bertanya pada diriku, "warna apa yang akan kau sapukan?"
aku masih berdiri menggegam kuas ku...
aku tidak terlalu yakin akan ku apakan kuasku ini...
warna apa yang ingin ku torehkan nanti...
aku tidak terlalu tahu...
warna-warni itu berkelebat kian kemari
memainkan komposisi yang harmonis dengan sedikit distorsi di sini dan sana...
kembali hatiku bertanya, "warna apa yang akan kau sapukan?"
aku terdiam...
tertunduk menatap kuasku
kuas yang ku genggam sedari tadi...
kuas yang ku pegang seolah tak hendak dilepaskan...
yah...
aku sama seperti mereka...
aku memiliki kuas juga...
tapi...
lihat...
aku punya warna yang berbeda...
yang aku perlukan hanyalah menggegam kuasku dengan percaya diri
dan menyapukan warna ku sendiri...
perlahan namun pasti kalian akan melihat warnaku...




Yohana Defrita Rufikasari
Darmo Satelit, 19 Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar