Senin, 21 Maret 2011

Jalan-jalan di Solo

Foto-foto ini adalah jalan-jalan saya dengan kekasih saya persis satu minggu sebelum saya Ujian Skripsi. Jadi kalau yang lainnya cukup pusing dengan persiapan ujian skrispsi, saya malah jalan-jalan ke Solo. Waktu itu hari Sabtu tanggal 11 Desember 2010. Pagi jam setengah 8, kekasih saya menjemput saya, lalu kami sama-sama ke Stasiun Lempuyangan. Menitipkan motor ke parkir 24 jam di sana. Lalu antri beli tiket Pramex. Menunggu beberapa saat di kursi tunggu sambil sibuk mengamat-amati orang yang lalu lalang dan kemudian Pramex itu datang juga. Kami tidak dapat tempat duduk, tapi kami cukup bahagia dengan berdiri sambil bercakap-cakap selama kurang lebih satu jam. Kami turun di Stasiun Balapan, naik becak ke belakang Pasar Gede untuk sarapan Timlo. Kekasih saya habis dua porsi hahahahaa....memang Timlonya nyamleng je! Setelah itu kami berjalan kaki sambil terus foto-foto dan tibalah kami di Karaton Surakarta. Setelah bayar tiket masuk, maka mulailah kami menjelajah Karaton Surakarta dan tak lupa foto-foto sambil sesekali berleha-leha di serambi Karaton yang teduh karena banyak pohon beringin di halaman tengah. Setelah puas di Karaton Surakarta, kami berjalan kaki ke Pusat Grosir Solo yang ada di depan jalan masuk menuju Karaton Surakarta dan Pasar Klewer. Kami mulai mencari batik Solo. Dan ada kemeja batik warna biru untuk kekasih saya, dan dia membelikan saya rok batik dengan motif dan warna yang cerah. Lelah mencari batik, saya dan kekasih makan siang di food court lantai atas. Setelah makan siang kami naik becak ke Notosuman dengan niat membeli serabi. Selesai membeli serabi, kami lanjut ke Stasiun Balapan dan pulang ke Yogyakarta...