Jumat, 20 Januari 2012

DICARI: Perwira dari kapernaum masa kini !!!

Kemarin dalam sebuah perbincangan dibahaslah soal Perwira dari Kapernaum. Kisah yang lazim didengar oleh sebagian besar orang. Tetapi ketika dengan lebih sungguh ditelisik maka ada hal-hal yang terpikirkan sebelumnya dan itu menyeruak. Tentu saja efeknya mencerahkan. Dalam hasil telisik dan telusur kemarin, ada beberapa penemuan:

Perwira kapernaum ini memang pada dasarnya orang baik. Dia penjajah namun ia justru bergaul karib dengan masyarakat di sekitarnya bahkan dia menjadi penyumbang pembangunan Bait Allah. Sekalipun ia tidak beribadah di sana. selain itu dia peduli dengan nasib hambanya. bukankah pada jaman dulu hamba itu setingkat lebih tinggi dari kuda dalam padangan masyrakat saat itu. namun yang terjadi adalah ia rela meminta para tua-tua dan sahabatnya agar menemui Yesus demi hambanya yang sakit. Ini orang baik banget! Dan yang lebih membuat saya tercengang adalah imannya. bahkan dikisahkan kalau Yesus pun heran dengan iman yang dimiliki oleh perwira dari Kapernaum. Ia meyakini bahwa kalau Yesus bilang sembuh, maka hambanya akan sembuh.

lha kalau si perwira Kapernaum yang bukan orang yahudi asli malah sangat beriman bukan hanya diucapkan tetapi dalam laku sesehari....

 

Bandung, 20 Januari 2012

Y. Defrita R.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar