Senin, 15 Desember 2008

ReSoLusi Taon Baru???


menghitung hari...detik demi detik... yup...tinggal beberapa hari lagi tahun 2008 akan berakhir dan akan menjelang tahun 2009. kita akan segera meninggalkan 2008...walaupun bagi saya ada banyak hal yang berkesan di tahun 2008 yang melekat kuat di benak saya...dan adapula kesedihan dan air mata di 2008...yang juga sama berkesannya. well, bagaimanapun juga itu semua bagian dari 2008 dan sebentar akan segera masuk dalam kotak berlabel 2008 dan saya akan membuka kotak berlabel 2009 plus mengisinya dengan berbagai hal. nah, pada umumnya untuk mengisi tahun baru, orang akan membuat resolusi tahun baru. merencanakan berbagai macam hal yang baik2 bagi kehidupan di tahun baru. tapi kebiasaan ini tidak berlaku bagi saya sama sekali!!!! why???saya sudah capek musti bikin resolusi tahunan....hiks3 ujung2nya saya jadi depresi sendiri tatkala ada satu atau dua point di dalam resolusi itu yang kagak kesampean....hiks3 sedih jadinya. dan dasar emang saya orang MelKol akronim dari Melankholik Kholerik maka saya akan sangat tertekan dan parahnya saya akan membuat Laporan Tahunan dengan bunyi seperti ini: I"M FAILED!!!! huauuuaaaa...hancur lah hati ini..
itulah sebabnya saya ogah bikin resolusi tahunan seperti yang dilakukan kebanyakan orang. saya lebih memilih jalur aman bagi diri saya yaitu "Let it Flow" aja. yah, jalanin aja detik demi detik, meint, jam, hari, minggu, bulan di tahun 2009 dengan segudang tantangan, pengalaman, air mata, tawa, petualangan dan macem-macem lainnya....pokoknya jalanin aja... =D
teman saya pernah bilang kalo saya ini aneh karena dia enggan mengatakan saya unik...lantaran di satu sisi saya sangat ketat dengan schedule...dan sangat terprogram..ogah ama yang "mendadak dangdut"...bahkan mungkin kurang fleksibel...tapi dia heran bin shock tatkala dia tahu saya adalah salah satu dari sekian orang yang ogah bikin resolusi tahunan...dia terkekeh-kekeh menertawakan diri saya! dia bilang saya paradoks!!! huahahahaha....dalam rangka membela diri saya bilang aja begini,"ngapain bikin resolusi kalo kamu juga gak bakalan termotivasi buat ngewujutin resolusimu...percuma tau!!!" he3...akhirnya dia ngaku juga kalo dia sebenarnya juga enggan bikin resolusi tahunan....karena sulit bagi dia mewujudkan semua yang dia cita-citakan.
saya nggak bermaksud membuat pembaca jadi males bikin resolusi atau parahnya lagi memandang sinis mereka yang every year bikin resolusi. sebenarnya niat dari resolusi itu baik. membuat kita termotivasi dan terfokus buat ngisi tahun baru dengan hal-hal yang positif....dan sapa tahu sebenarnya itu "obat ampuh" untuk bikin kita jadi semangat menapaki tahun yang baru?! tapi ya di satu sisi, dibutuhkan ketaatan terhadap apa yang sudah kita resolusikan...dan dibutuhkan faktor X...ini istilah saya untuk yang namanya "Faktor Campur Tangan Tuhan" sebagai wujud Providentia Dei alias Penyelenggaraan Tuhan....
anyway, bikin resolusi gak ada jeleknya juga...dan gak bikin pun kayak saya ini ya gak apa apa...intinya bukan soal mau bikin resolusi apa nggak...intinya adalah Bagaimana dan dengan apa sich saya dan Anda akan mengisi tahun baru? sehingga ketika tahun itu terlampaui kita dapat menutupnya sambil tersenyum puas tanpa penyesalan...dan mulai buka tahun yang baru lagi....
akhir kata, selamat tinggal tahun 2008 dan selamat datang tahun 2009!!!!!


note:
  • sengaja saya tulis ini jauh-jauh hari sebelum pergantian tahun, biar ada waktu bagi pembaca untuk menyiapkan diri menyambut tahun baru, entah dengan bikin resolusi atau cuma nongkrong sama keluarga dan teman sambil menanti detik-detik pergantian tahun! oh ya, ini bukan pesan sponsor: syukuri dan hargai kebersamaan menyambut pergantian tahun baru bareng keluarga, teman atau pacar! he3....SELAMAT TINGGAL TAHUN 2008 DAN SELAMAT DATANG TAHUN 2009!!!!
  • soal gambar...he3 mungkin pembaca merasa antara gambar dengan artikel tidak nyambung. ya emang! gambar itu sengaja saya pasang di sini biar saya tetep bersemangat mengejar impian saya: pengen punya rumah deket pantai!!! pasti menyenangkan ^_* yah, untuk mewujudkan itu dibutuhkan kerja keras dari sekarang, misalnya nabung...jadi gambar itu nangkring di sana dengan tujuan untuk menyemangati saya! tapi, model rumahnya gak kayak gitu kok... he3.


2 komentar:

  1. Ha..ha... apik2! Rajin nulis, inspiratif! Aku seuju ama komentar temenmu: kontradiktif! tapi sah2 aja. Bayak org liat aku juga gitu.

    "Deus Providebit" juga kalimat yang selalu kuenungi tiap jalan kaki pagi hari. Tulisan itu terpampang di mural TK Katolik dekat kerkhof,

    Eniwei, dah memenuhi standar, ada artikel n pic. SUkses ya!

    tabik,
    esaol

    BalasHapus
  2. uhm, mampir sambil mengucap selamat natal dan tahun baru.

    resolusi tampaknya memang sesuatu bikin capek. kaya bikin project bwat diri sendiri, sedangkan kontraktornya ya kita sendiri. Yah, minimal kita respek aja sama yang namanya 'resolusi', karena itu yang membuat manusia merasa 'hidup'.

    *melancholic choleric* memang menggelitik... spesies yang paling.. entahlah...

    BalasHapus