Sabtu, 21 April 2012

Today

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4

Welcome_today

Today while the blossoms still cling to the vine
I'll taste your strawberries I'll drink your sweet wine
A million tomorrows shall all pass away then I'll forget all the joy that is mine today
I'll be a dandy and I'll be a rover you'll know who I am by the songs that I sing
I'll feast at your table I'll sleep in your clover who cares what tomorrow shall bring
Today while the blossoms still cling to the vine
I'll taste your strawberries I'll drink your sweet wine today

I can't be contended with yesterday's glory I can't live on promises winter to spring
Today is my moment and now is my story I'll laugh and I'll cry and I'll sing
Today while the blossoms...

lagu yang dipopulerkan oleh Emi Fujita yang mengajak kita untuk MENIKMATI hari ini sepenuhnya.  Hanya hari ini kita benar-benar disebut hidup. kita tidak hidup di masa lalu yang tersimpan di sudut sana. Kita tidak pula hidup di angan-angan akan masa yang akan datang. Maka reguklah...kecaplah...nikmatilah keindahan hari ini....

sebuah ajaran yang sederhana namun sudah lama dilupakan orang. bayangkan berapa banyak orang di luar sana yang sejak dari pagi buta sudah dipusingkan oleh urusan kemarin dan rencana esok. Sedikit sekali ornag yang menikmati hari ini sebagaimana hari ini sudah hadir bagi kita. Maka serta merta teringatlah saya akan petuah seorang bikhu di vihara mendut bertahun silam yang menganjurkan kepada saya dan teman-teman untuk hidup di masa kini. hidup dalam kekinian bukan angan-angan dan penyesalan. Meditasi menjadi salah satu cara untuk menghayati hidup masa kini...hidup hari ini di sini. Melalui meditasi pula saya menyadari bahwa selama ini saya berjalan terlampau banyak memberi beban kepada ibu jari saya. Sungguh kesadaran yang sederhana dan bagi sebagian orang cenderung tidak ada artinya, tapi bagi saya, ini kesadaran yang menyengat seluruh keberadaan diri saya sebagai manusia. Betapa ibu jari kaki yang menanggung beban tubuh saya sudah menghantarkan saya ke berbagai tempat dan pengalaman...terimakasih kakiku, terimakasih ibu jari kakiku :)

hal-hal semacam ini tentu tidak akan pernah saya rasakan jika saya tidak "memaksa' diri untuk hidup pada hari ini. hanya hari ini saja. Saya tidak akan pernah tahu jasa ibu jari kaki saya. Saya tidak akan pernah sadar dinginnya batu yang menjadi pijakan saya. Saya tidak akan sadar akan laba-laba yang naik turun merajut rumahnya. Sebuah kesadaran-kesadaran yang sederhana tetapi sanggup membuat kita mensyukuri hari ini sebagai pemberian Allah.

 

mari belajar menikmati hari ini...hanya hari ini sebagaimana adanya ia sudah diberikan Allah kepada kita...

 

 

Wonosobo, april 2012

Y. Defrita. R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar