Selasa, 25 Mei 2010

UNUSUAL AFTERNOON...

Tidak seperti biasanya, entah mengapa sore ini saya merasa Tuhan sedang ingin main-main dengan saya. Tapi ini juga bukan kali pertama Dia ngajakin saya main-main. Main apa sih? Pertanyaan bagus. Dia main-main soal cuaca. Dari pagi sampai siang tadi cuaca cerah terang benderang. Tidak saya lihat ada awan kumulunimbus yang menggantung di langit. Yang ada hanya matahari yang cerah dan bagus untuk mengeringkan segenap pakaian saya dan teman-teman. Mungkin karena pengaruh cuaca cerah saya bersemangat membersihkan kamar. Lelah beberes kamar, saya memutuskan untuk nonton TV siang-siang. Suatu anomaly, karena saya amat sangat jarang punya waktu dan niat untuk nonton TV apalagi siang nan panas di Yogjakarta. Lepas bosan mata menonton acara yang menjual hiperrealitas saya padamkan saja kotak canggih itu. Saya beringsut ke kamar dan membaca kumpulan cerpen karya Theresakov Ko (kalo gak salah nulis ya) yang berjudul “….Maka aku setia” tentang perselingkuhan yang dilatarbelakangi oleh banyak motif. Setelah melahap kurang lebih 5 cerpen saya ingat kalau sore ini saya ada janji dengan teman peziarahan saya. Saya tengok jam di samping tempat tidur lalu bergegas ke kamar mandi. Setelah itu saya ganti kostum dan BREEEEEEESSSSSSSSS hujan turun gak pake permisi. Tapi memangnya dia dating pakai permisi. Maksud saya, mbok ya kasih tanda-tanda di langit dulu, biar saya tahu. Saya SMS teman peziarahan saya untuk mengabarkan kalau hujan turun. Dia balas bahwa di tempatnya hujan juga turun. Dan 15 menit kemudian, hujan makin deras, teman saya sms dan bilang kalau hujan di tempatnya tidak deras, sudah berhenti malah. Lha?? Tuhan gimana sih??? Saya bingung deh. Jarak tempat tinggal saya dan teman saya itu dekat. Kok gini sih??? Tak lama kemudian hujan di tempat saya berangsur-angsur reda, tapi teman saya sms dan bilang kalo hujannya rada deras di tempat dia. Lha Tuhan gimana sih??? Saya beneren bingung deh…. Tapi temen saya nekat juga ke tempat saya dan sekarang kami terdampar di House of Raminten…

Fiuh…sore ini saya beneran ngrasa Dia lagi seneng maen-maen deh…sebentar hujan, sebentar brenti. Lha gimana toh… tapi saya juga ngrasa malu sih, masa iya perkara hujan brenti hujan brenti saya jadi ngrasa dipermainkan Tuhan… coba deh kalo dipikir-pikir ya, saya lebih sering main-main sama Tuhan. Sebentar saya jadi anak manis yang luar biasa nurut sama Dia, tetapi sekejap saya jadi anak yang bandel gak ketulungan. Kadang saya rajin ngobrol sama Dia, kadang saya malah sama sekali gak ngerasa butuh Dia. Nah loh, saya juga sering main-mainin Tuhan. Tapi Dia gak pernah ngomel tuh atau ngutukin saya, at least itu yang saya rasakan.. Tapi sekalinya Dia main-main ama saya soal hujan, ealah saya malah ngomel dan jengkel. Duh, kebayang deh gimana perasaan Tuhan ngliat model manusia kayak saya yang “angin-anginan” kadang baek kadang jahat, barangkali Dia jengkel sama kayak saya pas liat hujan nggak hujang nggak, atau mungkin lebih parah dari saya ya???? Entahlah saya ndak berani mereka-reka perasaan Tuhan… yang saya tahu, saya malu sama Tuhan!

Maafin saya ya Tuhan…..



Yohana Defrita Rufikasari

(House of Raminten, 19 Mei 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar