Jumat, 06 Maret 2009

JEALOUS????

Yup, jealous...siapa sich yang nggak pernah merasa jealous?pastilah pernah...nah, gimana rasanya?? kalo berdasarkan pengalaman saya, wuih...rasanya tidak enaakkk...di hati dan di mata serasa ada yang mengganjal.... kok di mata? ya iyalah...kalo saya ketemu orang yang bersangkutan, saya akn merasa terganggu. pada hakikatnya nih...orang yang lagi kena virus jealous itu gak bisa kontrol emosi kalo saudah bertemu dengan orang yang kita anggap sebagai sumber ke-jelaous-an kita. rasanya itu jengkel banget...bahkan mungkin pengennya sih memusnahkan orang tersebut (wuiiihhhh...syerem amat yak...dah kayak perang dunia aja)....he5 yang terakhir itu hanya ada di imajinasi aja kok.
nah, gitu deh gambaran umum orang yang lagi terjangkit jealous....sekarang pertanyaannya, gimana ya cara nyembuhinnya?? kapan hari pas saya lagi ketempelan ini virus saya jadi uring-uringan...makan tak lahap walaupun menunya itu kesukaan saya...tidur tak nyenyak padahal saya jago kalo tidur bahkan susah dibangunin (parah!!!!)....ngerjain apa aja gak enak...ati gak damai... lalu karena saking jealousnya neh (maap ye gak bisa ceritain detail kenapa daku jelaous dan jelaousnya ama siapa-TOP SECRET he3) sore itu saya nangis sejadi-jadinya dan aku coba analisa sebenarnya apa sih yang bikin saya jelaous...apa sih yang sudah dilakukan oleh orang itu terhadap saya...setelah melalui analisa dan perenungan yang cukup lama dan panjang...akhirnya saya menemukan sumbernya yaitu...ttttttaaaaarrrrrraaaaa (sayang tidak ada bunyi genderang)...SAYA!!!! he...he...sodara sodara sebangsa dan setanah air....ternyata akar bin sumber jelaous saya adalah hati saya sendiri...di dalam hati saya ini seakan-akan ada yang berusaha bikin saya ngrasa kalo orang itu merupakan ancaman buat saya...waduh2...parah bener neh... akhirnya setelah puas menemukan sumbernya saya baca MAzmur...bukannya sok rohani sich...cuman saya gak mau dalam kondisi jelaous kayak gini, saya lari ke sumber yang salah... makanya saya langsung saya baca MAzmur...ajaibnya, saya langsung merasa tentrem dan langsung merem alias langsung tidur walaupun cuma 30 menit tapi bener-bener pules jadi pas bangun itu gak pusing tapi malah seger.
yah, virus jelaous mah bisa menjangkiti siapa saja...dan kalo udah kena virus ini, please!!!!! analisa hati kita dulu...cari akar atau sumber ke-jelaous-an kita...jangn keburu marah atau berlaku tidak benar sama orang yang kita anggap bikin jelaous itu...dan ini yang terpenting: SAYANGI DIRIMU kalo kita kenal diri kita(kelebihan dan kekurangan) maka kita bisa belajar menerima diri kita dan menyayangi diri kita so...kita gak bakal jelaous lagi....


salam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar