Kamis, 07 November 2013

T E L I N G A T U H A N (November 2013)

Kalau ada sesuatu yang dianggap misterius dan tidak saya pahami metode kerjanya dan polanya itu adalah jawaban dari Tuhan. Dari sekian banyak kali jawaban dari Tuhan yang saya terima ada dua yang membuat saya tercengang tak percaya walau nyata adanya.

Pertama sekitar dua atau tiga tahun lalu ketika saya diam-diam jenuh dengan relasi yang saya miliki dan tak lagi antusias. Parahnya adalah saya tak melihat ada masa depan di sana. Saya tak tahu apakah itu bisa dibilang iseng-iseng atau tak sengaja karena saya tak tahu per definisinya apa. Saya lebih kepada bicara dengan hati saya dalam suatu petang di lobby sebuah gereja.

Taaaarrraaa....sebuah jawaban saya terima seminggu kemudian dalam cara yang tidak pernah saya pahami. Tapi karena ini bukan berita sukacita maka tak pantas ada gegap gempita. Itulah saat saya sadar Dia punya telinga yang sangat tajam. Bahkan bisik saya pun Ia pahami.

Kedua, akhir bulan lalu peristiwanya. Ketika itu kakak saya pusing cari tempat baru yang secara hitungan bisnis meguntungkan. Cari sana sini tak jua dapat. Tak dinyana malah dapat ditempat yang sesuai keinginan. Pun ternyata keinginan itu pernah terbersit di hati kira-kira sekian bulan lalu hampir separoh tahun.

Dari dua kejadian ini saya terkagum-kagum dengan jawabn Tuhan.
Dan diam-diam saya curiga Tuhan menitipkan telinga-Nya di hati tiap anak manusia.

Maka ucap sehalus apun Ia dengar, Ia pertimbangkan, Ia berikan....

Terimakasih untuk telinga mungil-Mu di hati saya :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar